Tweet Less, Do More #2: #SaveEgypt

PAGIIII!

Tadi pagi buka Twitter dan timeline gue dipenuhi orang-orang yang menyalahkan Pak Pres karena (mungkin) beliau keliatannya ngga peka sama apa yang terjadi di Mesir.

Sebelum bacot lebih lanjut, ada satu hal yang mau gue tekenin di sini: gue ngga pro ataupun kontra terhadap si bapak RI 1 ini.

Sebagai anak SMA dan rakyat Indonesia, gue mikirnya kalau  negara lain (dalam hal ini Indonesia) sebaiknya ngga boleh sembarangan ikut campur masalah suatu negara, apalagi ini masalah internal. Pasti setiap negara  punya aturan dan privasi masing-masing dong? Jadi menurut gue, kalaupun emang pemerintah kita ngga bertindak ya ngga perlu dibash. Siapa tau mereka udah ngerencanain sesuatu yang baik, sebagai balas budi ke Mesir – negara yang pertama kali ngakuin kedaulatan Indonesia.

Daripada suudzon ngga jelas sama SBY lewat Twitter, mending waktu buat dan tenaga buat ngetweetnya ya dibuat berdoa aja. Doain saudara-saudara muslim kita di Mesir;

  • Semoga mereka semua yang sudah tiada ditempatkan di tempat paling damai di surga-Nya.
  • Semoga mereka yang luka-luka diberikan yang terbaik dan lekas diberi kesembuhan oleh-Nya. Dengan tidak ada satu cacat apa pun.
  • Semoga mereka yang masih hidup dan berjuang di jalan yang lurus, diberi keteguhan dan bisa memenangkan apa yang memang seharusnya menang..
  • Semoga mereka, orang-orang yang keji itu, diberikan hidayah-Nya. Karena, tanpa hidayah, mau sekeras apa pun lo coba mereka buat berubah, hasilnya ngga akan maksimal, ya kan?

Doa itu ngga bikin sakit, ngga bikin miskin, ngga bikin capek, tapi (semoga) paling ampuh. Kalau punya ide apa yang terbaik yang bisa dilakukan Indonesia untuk Mesir tanpa merugikan kedua belah pihak, ngomong langsung ke Pak RI 1 atau lewat e-mail.

Gue juga sempet kepikiran, bisa jadi maksud dari semua masalah di Mesir ini,

Allah tidak akan merubah suatu kaum, kalau bukan kaum itu sendiri yang merubahnya

Hahaha.

Oh iya, mau titip salam buat orang-orang yang suka mention ke @SBYudhoyono “jangan cuma prihatin, Pak”: jangan cuma ngetweet, Nak. Doa yang banyak! Emang kalau situ ngetweet marah-marah ke Pak SBY, masalah di Mesir bakal kelar, gitu? Kan, ngga.


OOT dikit. Gue baru browsing tentang Mursi dan gue bener-bener ngerasa Mursi itu keren banget!

Beliau hafal 30 juz Al-Qur’an. Doktor teknik lulusan Amerika. Yang paling keren, beliau memilih untuk tetap tinggal di kontrakannya yang lama yang harus melewati gang-gang sempit. Dan beliau  juga menolak pengawalan yang berlebihan bagi ia dan keluarganya. Juga mengembalikan gajinya untuk kas negara.

Keren banget, ya?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s