[Blogtour + Giveaway] Giveaway Winner Announcement and a Pinch of Gratitude

Selamat hari Rabu!

On Wednesday, I announce the #BlogtourGolden giveaway winner. And the lucky winner is… *drum rolls*

Rina Fitri

Congratulation Rina untuk hadiah notesnya! Kamu bisa kirim identitas diri kamu (nama, nomor handphone yang bisa dihubungi, dan alamat lengkap) ke emailku: tiara.lesmana@hotmail.com secepatnya. Nanti kalau kelamaan hadiahnya buat orang lain, loh. (Ngga deng, bercanda)

Buat kalian yang belum beruntung pada giveaway notes Golden kali ini, masih ada kesempatan untuk mendapatkan hadiah yang ngga kalah keren, yaitu satu buah novel Golden!!!

DSC_5953
Aren’t you excited about that?

Novel ini nantinya bisa kalian perebutkan di official page Facebook Penerbit Spring pada tanggal 16 Maret 2017. Caranya juga gampang banget, kok. Tinggal log in Facebook (obviously), klik official page Penerbit Spring, lalu jawab pertanyaannya. Aku dapet bocoran nih dari Penerbit Spring kalau akan ada beberapa pertanyaan yang diambil dari blogpost host #BlogtourGolden tentang buku ini. Makanya, yuk baca ulang my post #shamelesspromo dan juga post teman-teman yang lain biar gampang jawab pertanyaannya.

blogtour

Wishing everyone who reads this post tons of luck! May the odds be ever in your favor.

Setelah ini aku mau tulis tentang pengalamanku pertama kali menjadi host dari blogtour plus a pinch of gratitude for you guys. Kalau kalian males baca, kalian bisa close windows and do whatever you want to do. Have a nice day!


First thing first I’d really want to thank Penerbit Spring for the opportunity! Awal aku cek email dan ada notif bahwa aku kepilih jadi host #BlogtourGolden, aku bener-bener excited sampe aku senyum-senyum sendiri. Hehe norak, ya. Tapi beneran deh aku seneng karena aku ngga ada apa-apanya dibandingkan host lain yang jam terbangnya udah super duper tinggi. Selama ini aku jadi pengamat atau kadang jadi participant, trus aku mikir, “Wah, enak banget ya bisa kepilih jadi host blog tour, bisa dapat buku gratis dan traffic blognya pasti tinggi banget!”, tapi setelah aku jadi host blog tour… Ternyata ngga cuma seneng seneng doang, ada pusingnya juga!

Aku ngga tahu sih host lain pusing atau engga, tapi aku pribadi pusing karena saat ini kehidupanku bener-bener lagi hectic pisan euy. Tugas sana sini sama sekali ngga berhenti mengalir, belum lagi urusan di luar kampus. Hampir setiap hari berangkat pagi dan pulang malem dari kampus. Aku bener-bener takut ngga kekejar untuk jadi host blogtour dan ujungnya mengecewakan Penerbit Spring yang menyelenggarakan acara ini. Ditambah fakta bahwa aku bukan orang yang fully dedicated as a book reviewer. Aku bener-bener review buku kalau bukunya bagus dan kebetulan aku lagi waktu senggang, kecuali buku ‘Flowers for Algernon‘ yang bener-bener sebagus itu makanya aku review walaupun saat itu aku lagi ada urusan. Even buku ‘And Then There Were None’ favoritku sampai detik ini masih belum sempet aku review, loh!

That said, aku jadi takut, what if novel Golden ngga memenuhi standar buku bagus yang bisa aku review. Bisa-bisa aku mandek pas nulis reviewnya dan jadi ngga maksimal (well, sebenernya review Golden ku pun ngga maksimal sih karena minggu lalu aku lagi banyak tugas dan tepat hari itu aku ada deadline assignment suatu matkul). As a perfectionist as I’ve always been, aku ingin present sesuatu dengan sebaik-baiknya. Aku takut untuk mengecewakan diri aku sendiri dan semua standar yang aku buat. Duh, pusing banget lah saat itu.

Lucky me, Golden turned out to be an entertaining, enjoyable, page-turning book. Saat baca novel ini aku jadi ngga merasa sebagai kewajiban yang harus aku selesaikan dan aku buat reviewnya. Instead, novel ini jadi hiburan buat aku di saat aku penat sama tugas kuliah. Ditambah lagi plotnya yang engaging jadi aku bisa dengan lancar menulis sinopsisnya. Tapi salah satu kesulitannya adalah novel Golden rentan banget di-review, sumpah, karena kalau aku ceritain kisah petualangan Parker, Kat, dan Trevor, apa yang mereka cari di petualangan itu, dan kalau aku nyebutin satu aja nama karakter lain, bakal spoiling the whole story. Aku menghargai orang-orang yang ngga suka spoiler, hence I left the synopsis there.

The last but not the least, aku juga mau berterima kasih sebanyak-banyaknya untuk kalian semua, baik yang cuma baca sekilas post-ku ataupun kalian yang udah bersedia capek-capek komen di post-ku. Terutama kalian yang sudah memberikan kritik, saran, atau pujian terhadap review bukuku. THANK YOU! Liat wills kalian untuk ikutan giveaway ini bener-bener ease my insecurity. Awalnya aku bener-bener insecure, takut ngga ada yang ikutan sama sekali, apalagi karena aku blogger baru, kan. Aku beneran seseneng itu waktu baca-baca komen kalian. Waktu hari Jumat aku lagi hectic ngerjain tugas bareng temen-temen dan ngga sempet cek hp. Begitu cek hp dan ada beberapa komen masuk, trus aku baca, it elevated my mood, aku jadi semangat nugas. Do you guys ever realize how your comment means something for someone? Because all of yours really mean a lot!

Jujur aku bingung banget untuk pilih siapa pemenangnya karena hampir seluruh komen kalian meaningful. Kalau bisa sih aku menangin lebih dari satu orang, tapi sayang sekali tidak bisa. Hopefully more to come. Kalau ada giveaway di blog ini lagi, jangan kapok ikutan, ya!

Salam kenal,

Tiara Putri.

2 Comments Add yours

  1. Rina Fitri says:

    Waah big thanks udah dipilih sebagai pemenang. Nggak nyangka banget bisa terpilih. Sayangnya aku baca pengumumannya di kampus, mau jingkrak2 jd gk bisa.
    Sukses terus buat blognya kak Tiara, masih newbi ya ternyata. Semoga semakin banyak tawaran jadi host GA dan semoga tetep ramah sama GAlovers. Aku terharu ternyata komenan kami sebegitu meaningfulnya bagi kakak.
    Aniway datanya sudah kukirim ya, nggak sabar nunggu notesnya😄

  2. Marfa says:

    Uah selamat untuk pemenang dan juga pengalaman pertamanya kak Tiara! Penerbit Haru dan imprintnya emang baik banget kak jadi nggak cuma milih blogger yang udah sering ditawarin blog tour tapi yang baru juga padahal buku terbitannya bagus-bagus, luar biasa lah rasanya :)

Leave a Reply

